Dendi mengatakan ” Iya hari ini saya rapat bersama dengan Kapolres dan Kasdim, menetapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) kedatangan presiden, kemudian menentukan titik-titik strategis mana saja yang akan didatangi oleh beliau, salah satunya pelaksanaan vaksin untuk pelajar, maka dari itu kita menyiapkan tempat untuk daya dukungnya dan juga memastikan kunjungan presiden ini dapat berjalan dengan sesuai rencana,” kata dia.

Dan , saat ini pihaknya tengah mengatur skema pelaksanaan vaksin untuk para siswa, sehingga protokol kesehatan dapat tetap terjaga dan vaksinasi dapat berjalan dengan baik.

Bupati mengatakan, untuk memastikan prokes tetap berjalan dengan baik pihaknya telah memastikan pelaksanaan vaksin tahap pertama ini dilakukan di dua lokasi yang telah disiapkan dan Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, pihaknya akan mengamankan pada ring dua dan tiga pada hari kedatangan presiden ke Kabupaten Pesawaran.

“Kalau untuk pengamanan pada ring dua dan tiga nanti kita akan berkoordinasi dengan unsur TNI kodim Lampung Selatan, serta di bantu oleh pihak Pemkab ada Satpol PP dan juga Dishub,” tuturnya .

“Pengamanan ini kita lakukan baik di titik lokasi kegiatan ataupun rute, kalau untuk personil yang kita turunkan cukup, kalaupun kurang nanti kita bisa minta backup dari Polda Lampung, kalau untuk saat ini anggota kita cukup,” tambahnya (sumber : https://pesawarankab.go.id).